You are here:Home » Internet » Pilih Hosting Sesuai Kebutuhan Anda

Pilih Hosting Sesuai Kebutuhan Anda

Pilih Hosting Sesuai Kebutuhan Anda
Memilih dan menemukan hosting yang sesuai dengan kebutuhan merupakan tugas yang sulit. Hal ini karena memastikan bahwa hosting memiliki semua fitur yang diperlukan untuk menampilkan website Anda dengan sempurna. Alangkah baiknya, kita juga memperhatikan hal-hal sebagai berikut:
  1. Apakah Anda memerlukan server Windows atau Linux? Apakah situs Anda dikodekan dalam PHP, JSP, ASP atau ASP.NET? Apa sistem Data Base yang Anda butuhkan? Pastikan bahwa host baru kompatibel dengan spesifikasi teknis dari website Anda. 
  2. Berapa banyak bandwidth dan space disk yang disediakan paket hosting? Lihat berbagai layanan dan keterbatasan serta karakteristik fisik dari server. Karakteristik ini biasanya diiklankan oleh perusahaan hosting, namun banyak hosting tidak pernah mengungkapkan berapa banyak situs yang di-host pada saat yang sama pada setiap server. 
  3. Baca dengan teliti pengaturan konfigurasi dari server, batas waktu, Library yang diinstal serta versi dari server dll. Semua karakteristik ini hampir tidak pernah disebutkan oleh perusahaan hosting. 
  4. Memilih sebuah hosting yang menawarkan dukungan teknis yang besar. Pastikan Anda memilih sebuah hosting yang dikenal untuk kualitas layanan dan menghindari solusi yang murah (jangan pernah tergiur pada hosting yang menawarkan harga murah dengan feture lengkap). Biasanya paket hosting murah menarik spammer dan Anda pasti tidak ingin untuk menjadi host pada server yang sama dengan mereka. Perhatikan bahwa Search Engine bisa banned alamat IP tertentu untuk spamming kelebihan dan dan ini tidak bagus untuk kualitas SEO Anda

4 komentar:

  1. webhosting murah memang banyak dicari, kalau gratisan trus gak enak juga

    BalasHapus
  2. informasi menarik gan, klo gak pake hosting (pake blogspot)gitu apa kekurangannya gan. thx

    BalasHapus
  3. @INDONESIA TOURING GUIDE
    Kalau ada apa-apa nggak bisa hubungi support langsung.
    Lebih profesional untuk situs bisnis jika pakai host sendiri.

    BalasHapus

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan, tapi admin berhak menghapus jika sengaja nyepam berlebihan atau tidak pantas
Terima Kasih