You are here:Home » blogging » VIVAnews membuat Blog Anda cepat dikenal

VIVAnews membuat Blog Anda cepat dikenal

VIVAnews membuat Blog Anda cepat dikenal
Pengantar VIVAnews membuat Blog Anda cepat dikenal: Saya hanya sekedar sharing pengalaman dan menganalisa VIVAnews bagi blogger Indonesia. Setelah membaca artikel ini Anda dapat menyimpulkan sendiri tanpa harus setuju dengan saya. Saya bukan karyawan VIVAnews, apalagi yang punya.

VIVAnews yang sekarang berubah URL menjadi viva.co.id merupakan salah satu media online Indonesia yang menampilkan informasi dan berita. Pada salah satu kategori VIVANews yang menarik dan perlu disimak bagi blogger Indonesia adalah Vlog (VIVAlog) yaitu sebuah program bagi blogger Indonesia untuk mempromosikan, berbagi artikel serta meningkatkan traffic blog.

Keuntungan SEO

Pemilik blog tentunya berharap blognya mendapat kunjungan, terindeks di search engine, mendapat pagerank, back link, dll. Lantas, apa yang akan diperoleh dari Vivanews melalui Vlognya?

Vivanews mempunyai keunikkan yaitu bisa dikatakan sebagai social bookmark dan menerima artikel blog dari anggotanya, dan apabila blog disetujui, judul artikel akan ditampilkan di halaman muka VIVAnews. Selanjutnya pada kategori Blog di VIVAnews, akan ditampilkan juga garis besar artikel yang telah dikirim. Untuk mengetahui kelanjutan isi artikel, VIVAnews membuat link yang mengarah ke blog kita.

VIVAnews mempunyai PR dan Alexa bagus. Menurut para seomaster apabila mendapat back link dari situs berkualitas (pagerank, ranking, traffik)) merupakan nilai tambah untuk blog tersebut. Dengan kata lain; apabila blog kita sudah menjadi bagian halaman depan VIVAnews, tentunya point positif untuk blog kita telah diperoleh lewat pemberian backlink.

Pengunjung VIVAnews mencapai ratusan ribu perharinya, dan bila pengunjung vivanews melihat judul artikel kita serta tertarik untuk terus membaca, maka tambahan kunjungan dapat kita peroleh. Sedikit banyaknya pengunjung tentunya tergantung dari topik/judul yang diminati pengunjung VIVAnews.

Pembelajaran Berharga

Vlog VIVAnews dapat dikatakan juga sebagai social bookmark yang mempunyai pola mekanisme kerja yang hampir sama, yaitu daftar anggota, kirim artikel, dan ditampilkan. Namun, tidak semua blog yang dikirim ke Vlog VIVAnews dapat ditampilkan. Pihak redaksi VIVAnews mempunyai kuasa penuh untuk menyeleksi dan mengedit kiriman artikel apakah layak atau tidak untuk ditampilkan. Sebagai situs berita online di Indonesia VIVAnews mempunyai kebijakan pribadi mengenai strategi, konsep, aturan, dan sebagainya. Tentunya artikel blog yang telah dikirim harus mengikuti kebijakan tersebut. Dan apabila kiriman kita dianggap menarik, akan dijadikan headline news, sejajar dengan berita-berita penting lain. Artikel kita masuk ke headline news sebuah situs berita besar di Indonesia, hebat bukan?

Ditolak atau diterimanya artikel di Vlog pasti mempunyai alasan tertentu, Kesimpulan saya sementara adalah kualitas tulisan, topik yang relevan, artikel yang sekiranya bermanfaat bagi pengunjung Vivanews. Saya telah melihat beberapa artikel yang ada, memang rata-rata menarik dan berkualitas, tidak memperdulikan pagerank, traffik, ranking situs, bahkan situs yang baru muncul beberapa hari pun ada.

Dari sini kita bisa belajar untuk membuat artikel yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung internet? Kemudian juga dapat sebagai perbandingan kualitas tulisan kita terhadap artikel lain yang telah ditampilkan di Vlog yang tentu saja mempunyai kualitas sesuai kriteria VIVAnews.

Kesimpulan VIVAnews membuat Blog Anda cepat dikenal

  • Submit artikel ke vivanews entah dimuat atau tidak, yang pasti akan mendapat 1kunjungan dari redaksi vivanews (untuk dibaca)
  • Apabila artikel dimuat, jika menarik akan dijadikan headlinenews Vivanews.co.id dan mendapat backlink dari PR 6
  • Bisa belajar membuat artikel menarik, karena disimpulkan oleh redaksi vivanews.
  • Selain SEO ada pengalaman lain yang berkaitan dengan vivanews dan blogger Indonesia (memperdayakan)

Sedikit Tips

Bagi yang belum beruntung artikel blognya dapat tampil di VIVAnews, berusaha terus untuk menulis artikel yang menarik, sesuai dengan kriteria VIVAnews. Anda dapat belajar dari artikel yang disetujui. Artikel Saya juga pernah ditolak kok…

Buatlah Judul dan topik yang menarik, sehingga pengunjung VIVAnews berbondong-bondong menuju blog Anda dan jadikan ini umpan pancingan untuk melihat artikel lain di blog Anda. Bila artikel yang lain juga menarik, orang akan kembali berkunjungan di blog Anda tanpa lewat VIVAnews.

Segera daftar ke VIVAnews bila ingin Blog Anda cepat dikenal. Alamat dan tampilan baru Viva.co.id

10 komentar:

  1. Saya ingin seklai menulis di vivanews dan semoga mereka menerima tulisan saya

    BalasHapus
  2. informasi yg sangat bermanfaat mas, 2 minggu yang lalu saya daftar menjadi member di vivanews pengunjung blog saya jadi bertambah, saya coba coba kirim artikel di blog saya tapi tidak dimuat/ terbitkan, tapi saya tidak menyerah dan alhasi setelah berjuang sekuat tenaga he he akhiranya dimuat juga di vivanews, dan alhamdulillah 7 artikel sudah yang diterbitkan,

    BalasHapus
  3. Om, artikelku pernah dimuat divilog tapi ko ga ada link ke url blog aku ya, gambar diganti trus artikelnya juga dipotong di bagian akhir. Ko gitu ya, kalau tidak dimuat ya ga masalah sih, tapi kalo dimuat trus ga ada sumbernya gimana tuh om? setelah itu jadi males kirim ke vilog,makasih om.

    BalasHapus
  4. @anndiana
    Yah nama manusia, kadang lupa. 2 Kali sy pernah mengalami dan waktu itu malah masuk headline, tapi link error. Yang ditampilkan memang cuplikan artikel yg diedit

    BalasHapus
  5. ahhhrrhhh.. promo link lewat komentar kali ya,
    kunjungi blog saya, bekal-pengusaha.blogspot.com

    BalasHapus
  6. nice sharing sob, saya coba deh, semoga berhasil, hehehe
    salam blogger

    http://acaratelevisindonesia.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. Cara daftarnya gmana ya gan?

    BalasHapus
  8. Nice Post :D
    beneran gan, vivanews memang baik :D

    BalasHapus

Semua komentar (nofollow) langsung ditampilkan, tapi admin berhak menghapus jika sengaja nyepam berlebihan atau tidak pantas
Terima Kasih